Ini Prestasi Tiga Mahasiswa Penerima Beasiswa

Cetak
Image

Universitas Dinamika telah memberikan beasiswa berprestasi semester gasal 2020/2021 untuk tiga mahasiswa. Meliputi Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Irvan Alfaridzi Dwi Prawoto yang menerima beasiswa bebas BOP penuh atau 100%. Dan dua lainnya Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Muhammad Wahyudi serta Mahasiswi Prodi Manajemen Dewi Anindya Raniswara menerima beasiswa bebas BOP sebesar 50%.

Bagian Kemahasiswaan Undika, Wawan Wahyudi Efendi menyampaikan tiga mahasiswa tersebut telah mengikuti seleksi. Mahaiswa yang lolos memiliki prestasi akademik dan non akademik selama berkuliah.

“Penerima beasiswa dapat tugas di PKM 5 bidang, yakni penelitian, kewirausahaan, pengabdian masyarakat, terapan teknologi, dan karsa cipta. Bisa dipilih dari salah satu itu, kalau mau bikin dua ya lebih baik,” kata dia.


Disamping itu, Irvan menyampaikan berterimakasih pada Undika yang memberikan dan kepercayaan dalam penerimaan beasiswa. Apresiasi ini lebih menambah motivasi untuk terus berprestasi.  Baik dalam membawa nama baik universitas maupun menyelesaikan studi.

Ia berharap mahasiswa lain juga termotivasi untuk terus belajar dan berprestasi. Hasil akan mengikuti proses yang dilakukan, oleh sebab itu mahasiswa harus maksimalkan proses yang sedang dijalani.

“Teman-teman dinamikawan yuk bersama-sama kita raih prestasi sebanyak-banyaknya demi nama universitas tercinta dengan terus semangat berproses dan mengambil segala macam peluang yang ada didepan kita tanpa takut gagal,” kata mahasiswa dengan IPK 3,88 di semester 6 tersebut.

Mahasiswa asal Surabaya ini telah banyak meraih prestasi, yang meliputi peserta terbaik acara Training of Trainer, Finalis Kategori Big Data di Undika, Juara 1 Bootcamp Lug di UKP Linux User Undika, Finalis SDG Findit UGM, Peraih Hibah KMBI 2019, Juara I Pilmapres 2020 Undika dan masih banyak lagi.

Selain itu penerima beasiswa lainnya, Yudi juga banyak menorehkan presatasi, beberapa diantaranya peraih Hibah KBMI, peraih Hibah PHP2D dan Juara 2 KBKM tahun 2020 tingkat regional Yogyakarta. Bahkan di bidang akademik ia memperoleh IPK sebesar 3.82.

Ia berharap mahasiswa undika lebih giat lagi dalam mendaftarkan diri untuk beasiswa prestasi, karena semakin banyak yang mendaftar semakin banyak juga yang akan dapat beasiswa.  Hal tersebut dikarenakan sistem penentuan yang diambil dari beasiswa di undika adalah menggunakan 20% dari total mahasiswa yang mendaftar.

“Jangan pernah takut dan berhenti dalam berproses, karena hal yang paling penting dari kesuksesan adalah proses,” kata mahasiswa asal Mojokerto ini.


Penerima beasiswa ketiga, mahasiswi yang juga memperoleh prestasi akademik maupun non akademik. Dewi memperoleh IPK sebesar 3.47 dengan prestasi juara 1 kontes vlog menelusuri jejak sejarah Indonesia dari Penerbit Erlangga, juara 1  Maritime Creative Content Competition di Dies Natalis PPNS 31.