Tiga Mahasiswa Berprestasi Terima Beasiswa Undika

Cetak
Image


Tiga mahasiswa berprestasi telah menerima beasiswa ke 21 pada Selasa (10/11/2020) melalui google meet. Penyerahan beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Warek III Universitas Dinamika Dr. Bambang Hariyadi, yang disaksikan langsung oleh Rektor Prof. Budi Jatmiko, Warek II Lilis Binawati dan beberapa bagian lainnya.

Tiga mahasiswa tersebut adalah Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Irvan Alfaridzi Dwi Prawoto yang menerima beasiswa bebas BOP penuh atau 100%. Dan dua lainnya Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Muhammad Wahyudi serta Mahasiswi Prodi Manajemen Dewi Anindya Raniswara menerima beasiswa bebas BOP sebesar 50%.

Warek III Undika Dr. Bambang Hariyadi berharap tiga mahasiswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa mampu memberikan contoh atau membimbing langsung mahasiswa lainnya untuk berprestasi. Bukan hanya preastasi akademik dalam kampus, tapi juga perlombaan skala nasional atau internasional.

“Karena ke depan kampus kita akan mengajukan akreditasi internasional , bahkan besok ada visitasi ke kampus dan prestasi mahasiswa akan ditanyakan. Misal lomba karya ilmiah dan lainnya,” kata dia.

Ia menjelaskan selama masa pandemi tahun 2020 ini, mahasiswa telah banyak memperoleh prestasi dengan memenangkan beberapa kompetisi, seperti PHP2D, KBMI dan lomba mini video.

Menurutnya jika mahasiswa berprestasi bisa memecahkan diri dan membentuk kelompok untuk mengikuti lomba, akan semakin banyak mahasiswa yang berprestasi. Oleh sebab itu, penting adanya bimbingan dari mahasiswa senior untuk menggandeng juniornya.

“Saya yakin kalian (mahasiswa penerima beasiswa) akan lulus dari Undika, jadi setiap anggota memecahkan diri dan membuat proposal masing-masing, sehingga ada embrio-embrio sebagai acuan mahasiswa agar berprestasi juga,” kata Bambang.

Dengan demikian bukan hanya penerima beasiswa saja yang berprestasi, tapi budaya berprestasi akan berlanjut ke mahasiswa junior. Jika kampus memiliki akreditasi yang baik, baliknya akan ke mahasiswa, lulusan baik di prodi maupun fakultas.


Disamping itu, Rektor Undika Prof. Budi Jatmiko sangat mengapresiasi tiga mahasiswa berprestasi yag mendapatkan beasiswa. Prestasi yang ditorehkan selama menjadi mahasiswa bisa dijadikan acuan pengalaman ketika lulus dari kampus.

“Terima kasih sudah mengharumkan nama baik almamater, itu juga untuk kepentingan adik-adik setelah lulus,” katanya.

Ia juga menyarankan agar prestasi akademik dan jenis lomba-lomba yang diperoleh bisa dimasukkan ke portofolionya. Sehingga setelah lulus dan melamar pekerjaan bisa menjadi keunggulan tersendiri untuk pengalaman dan keahliannya.

Prof. Budi juga meminta agar tiga mahasiswa penerima beasiswa bisa mengajak mahasiswa junior untuk berprestasi.


PR Undika : Lathifiyah


338 kunjungan