Teater Bumi Gelar Pementasan “Rewrite The Star”

Cetak
Image

eater Bumi Stikom Surabaya baru saja mementaskan pementasan perdananya pada pekan lalu, Kamis (2/5). Dengan mengangkat cerita “Rewrite The Star” menceritakan tokoh Snow White.

Teater Stikom Surabaya yang dulunya bernama Teater Semanggi, dibangun kembali menjadi komunitas teater Bumi. Berkat kekompakan mahasiswa, teater yang pernah vakum dapat bangkit kembali dan melaksanakan pentas perdananya. Pementasan ini juga ditonton oleh berbagai ormawa dari Stikom Surabaya dan tamu undangan dari perguruan tinggi lain di Surabaya.

Anita Permata Hutagalung selaku pelopor teater dan sekaligus ketua komunitas teater mengungkapkan,

“Komunitas ini untuk mempererat tali persaudaraan,” ucap Anita. Ia ingin memperkenalkan kalau di Stikom Surabaya ada teaternya.

Kepala bagian kemahasiswaan yang turut hadir juga memberikan semangat bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seni agar dapat berkembang dengan adanya teater bumi yang telah bangun lagi. Dulunya setiap tahun Stikom Surabaya menjadi tempat diselenggarakannya lomba Musikalisasi puisi SMA tingkat Jatim. Sehingga teater Stikom pernah berjaya pada masanya.

Mohammad Al Hafidz memberikan selamat pada teater bumi karena telah berhasil menyelenggarakan pementasan teater kali ini dalam rangka memperingati hari teater pada 27 April lalu agar dapat diapresiasi oleh teman-teman yang lain.

Pada sambutannya ia menutup dengan berpantun. “Mbak Anita sedang minum es. Stikom semoga semakin sukses,” pungkas Al Hafidz.

Untuk tetap meningkatkan eksistensi teater, kemahasiswaan akan memberikan apresiasi mahasiswa berupa SSKM ketika mengikuti latian rutin, bahkan kegiatan yang membawa nama baik Stikom akan mendapatkan SSKM yang jumlahnya lebih besar. Harapannya setelah ini, mahasiswa diminta untuk mempersiapkan seleksi peksimida berupa pentas teater monolog. (els)



449 kunjungan