Kunjungan SMK AL Basthomi Loceret Nganjuk

Cetak
Image

Kunjungan SMK AL Basthomi Loceret Nganjuk ke Stikom Surabaya pada Senin, (22/4) di ruang Expo lantai 1 siang tadi dalam rangka kunjungan industri. Stikom Surabaya menjadi tempat tujuan pertama, sebelum dilanjutkan kunjungan industri ke Bali. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 62 siswa jurusan Multimedia dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 34 siswa, beserta guru pendamping.

Pada kunjungan tersebut siswa memperoleh materi seputar jurusan DIV Produksi Film dan Televisi yang disampaikan oleh dosen, Mega Pandan Wangi.  Dibantu oleh 4 mahasiswa dari prodi DIV Profiti di ruang lab fotografi, lab gambar dan lab news lantai 6 gedung merah.

Sedangkan siswa dari jurusan RPL bersama Edo Yonathan Kuntjoro selaku dosen program studi DIII Sistem Informasi menerangkan pengenalan dasar Cascading Style Sheet (CSS) yang wajib diketahui oleh calon mahasiswa DIII SI di lab komputer lantai 6. Siswa dapat langsung mempraktekkan di komputer masing-masing serta didampingi oleh 4 mahasiswa dari DIII SI.

Setelah mendapatkan materi, siswa juga diajak berkeliling di beberapa bagian kampus Stikom Surabaya. Misalnya perpustakaan dan museum. Siswa sangat antusias ketika berada di Museum Teknoform dan bahkan ada yang hendak berkunjung sendiri agar lebih puas. Mengingat waktu kunjungan yang minim karena perjalanan akan dilanjutkan ke Bali. Usai dari museum siswa kemudian berkumpul di ruang expo sambil melihat video profil Stikom Surabaya sekaligus penutupan acara dan penyerahan cindra mata. (els)


503 kunjungan