Universitas Dinamika Luncurkan Aplikasi Dinno

Cetak
Image

SURABAYAPAGI, Surabaya - Universitas Dinamika (Undika) memasuki masa trnsisi New Normal atau normal baru di tengah pandemi Covid-19 meluncurkan aplikasi untuk mendeteksi bagi pengguna jika berada di kerumunan bertujuan agar masyarakat tetap menerapkan phisycal distancing ketika di luar rumah. "Aplikasi ini diberi nama DINNO atau Dinamika New Normal, dan akan mendeteksi orang-orang yang berada di kerumunan menggunakan sinyal bluetooth," kata Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Dr. Jusak.

Aplikasi ini dibuat selama kurang lebih satu minggu, oleh tim dosen dan mahasiswa. Dosen kampus yang dulu bernama STIKOM Surabaya ini menyampaikan Dinno Apps akan mengingatkan pengguna tetap mengikuti protokol kesehatan selama masa new normal, yakni mengingatkan pengguna agar selalu menerapkan physical distancing dimana pun berada.

Kasie Laboratorium Komputer Undika Praidta Maulidya Effendi menjelaskan aplikasi ini mempunyai tiga fitur, yakni deteksi kerumunan, cek history suhu tubuh, dan menampilkan informasi terkini seputar perkembangan kasus Covid-19. Ia juga menjelaskan aplikasi ini bisa mendeteksi kerumunan dengan jarak 9 hingga 10 meter.Patrik.


Berita  ini telah tayang di Koran Online Surabaya Pagi pada Rabu 1 Juli 2020

Repost PR Undika : lathifiyah


419 kunjungan