Universitas Dinamika Kenalkan D’Bos ke Wartawan

Cetak
Image


Universitas Dinamika mengenalkan alat Dinamika Box of Sterilization pada puluhan wartawan. Alat yang berfungsi membunuh kuman, bakteri dan virus ini diletakkan di Pos 1 keamanan dan perpustakaan kampus.


Kepala Bagian Administrasi Umum Indra Gunawan S.T. menyampaikan pembuatan D’Bos yang menggunakan cahaya Ultraviolet (UV) ini terinspirasi alat sterilisasi di ruang operasi rumah sakit yang berfungsi membunuh kuman maupun bakteri. Oleh sebab itu, pihaknya membuat dua box yang diletakkan di bagian yang sering menerima barang dari luar.


Gun sapaannya menyampaikan di Pos 1 selalu menerima paket barang dari luar, sehingga memmbutuhkan strerilisasi barang sebelum masuk ke kampus. Begitu juga dengan perpustakaan yang buku-bukunya akan keluar masuk karena dipinjam oleh pengunjungnya.


“Jadi barang atau buku sudah bebas dari kuman, bakteri, atau virus ketika sampai pada orang atau peminjam lainnya,” kata Gunawan di Universitas Dinamika Lt 1, Selasa 30 Juni 2020.


D'Bos memiliki  ukuran panjang 2 meter dan lebar setengah meter ini menggunakan lampu UV 20 watt. Pada umumnya ukuran tersebuit sudah mampu membunuh kuman pada barang dalam waktu kurang lebih 20 menit. Jadi barang-barang yang sudah disterilkan di box tersebut dijamin bebas dari kuman atau bakteri.


“Saya juga memasang reflektor, agar cahaya UV bisa memantul dari segala arah, sehingga semua lapisan barang bisa steril,” kata dia.


Ia berharap dua box ini bisa bermanfaat dan berfungsi sesuai dengan semestinya, sehingga tidak ada penularan virus atau bakteri.


 


PR Undika : Lathifiyah



553 kunjungan