Stikom Surabaya Menjadi Kampus Ramah Lingkungan

Cetak
Image

Kampus tercinta Stikom Surabaya baru saja didatangi oleh tim eco campus yang diselenggarakan Badan Lingkungan Hidup (BLH) sebanyak 5 orang pada Kamis, 11 April 2019. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kabag Administrasi Umum Indra Gunawan beserta tim. Kegiatan ini guna mendapatan sertifikasi kampus yang sesuai BLH dalam hal kepedulian lingkungan.

Demi menciptakan lingkungan kampus sebagai tempat yang nyaman, bersih, teduh (hijau), indah dan sehat dalam menimba ilmu pengetahuan oleh karena itu diadakan program Eco-Campus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat kampus.

Dengan menjaga kebersihan, mengurangi pemakaian plastik, penghematan listrik seperti menggunakan lampu LED dan air, serta lebih sering senyum. Turut serta berpartisipasi dan bertanggung jawab dalam mengurangi pemanasan global.

Selain itu kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan bakti alam seperti menanam pohon, menanam mangrove juga telah dilaksanakan oleh mahasiswa dan karyawan atau dosen Stikom Surabaya.

Setelah melewati pemberkasan, tim eco campus melakukan visitasi dengan berkunjung ke berbagai tempat di Stikom Surabaya. Harapannya Stikom Surabaya mendapat predikat kembali kampus yang ramah lingkungan, hal ini dikarenakan Stikom Surabaya pernah mendapatkan juara 2 dalam lomba Eco Campus tahun 2013.


362 kunjungan