Diesnatalis 37th, Undika Bagi-Bagi Sembako

Cetak
Image

Dalam rangka memperingati Diesnatalis ke 37 tahun, Universitas Dinamika (Undika) Surabaya membagikan sebanyak 77 sembako dan 337 masker kepada warga yang terdampak akibat adanya pandemi COVID-19.

Pembagian sembako tersebut dibagikan secara langsung kepada masyarakat sekitar kampus, pengayuh becak, pemulung, hingga mereka-mereka yang membutuhkan.Wakil Rektor II Undika Lilis Binawati, S.E., M.Ak. mengungkapkan, jika pada masa pandemi seperti sekarang, kampus harus bisa bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya dengan memberikan sedikit bantuan sembako untuk kehidupan sehari-hari.“Sudah satu bulan lebih masyarakat harus meminimalisir kegiatan dan harus di rumah saja. Hal ini tentu membuat warga dengan ekonomi menengah kebawah terdampak perekonomiannya," ungkap Lilis, Jumat (8/5).

Selain memberikan paket sembako dan masker, Lilis juga menyampaikan jika pihak kampus juga ikut melawan pandemi dengan adanya berbagai inovasi buatan dosen dan mahasiswa.Misalnya saja Dinamika Automatic Sanitizer (DAS), atau alat penyemprot hand sanitizer otomatis dan Dinamika Thermal Gate (DTG) untuk mengecek suhu badan.

Dengan adanya kegiatan itu, Lilis berharap pihaknya dapat terus berinovasi dan bermanfaat untuk masyarakat."Di usia yang ke 37 tahun ini, Undika memiliki keinginan untuk lebih produktif dalam berinovasi, serta bisa lebih memberikan nilai positif untuk masyarakat," pungkasnya.(Lathifiyah)


308 kunjungan