Liga Stikom 2019 Lahirkan Atlet-Atlet Berprestasi

Cetak
Image

Liga Stikom merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh cabang olahraga di Stikom Surabaya. Berbagai cabang olahraga seperti catur, basket, badminton, dan futsal dilombakan pada liga stikom. Kegiatan berlangsung sejak Senin (25/3) dan berakhir pada Jumat (29/3) sekaligus upacara penutupan dan penyerahan pemenang Liga Stikom. Penutupan liga stikom dihadiri oleh beberapa pembina UKM Olahraga, Kepala Bagian Kemahasiswaan, dan Wakil Rektor III Dr. Bambang Hariadi, M.Pd.

Saat upacara penutupan, mahasiswa tampak bersemangat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Stikom. Hal ini dikarenakan rasa bangga mahasiswa yang berhasil meraih juara Liga Stikom 2019 dengan sportivitas dan tidak ada yang cedera pada liga stikom kali ini.

“Olahraga bukan hanya mengandalkan kekuatan fisik tapi juga kekuatan seni untuk mengolah fisik. Hal tersebut dapat memunculkan jiwa-jiwa mahasiswa yaitu membentuk nilai sportifitas,” jelas Wakil Rektor III saat memberi sambutan. Bambang merasa bangga pada liga stikom kali ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

Ia juga memotifasi mahasiswa untuk berlomba-lomba meraih juara. Hal ini karena mahasiswa akan mendapat apresiasi 2 kali. Selain dari penyelenggara, Stikom Surabaya juga akan memberikan apresiasi sesuai jumlah yang diberikan oleh penyelenggara.

Acara dilanjutkan penyerahan pemenang Liga Stikom pada cabang lomba catur, pemenang diraih oleh Rakha Hardi Saputra sebagai juara 1 dan Muhammad Alvin Agung Gumelar sebagai juara 2.

Cabang lomba basket diraih oleh tim Ciniok (Zaki, Tito, Irwandani dan Vicentius) sebagai juara 1, tim Elpozo (Ryan, Kadek, Ovy dan Yutheo)  sebagai juara 2 dan MPV diraih oleh Zaki Abdurrahman Zain.

Cabang lomba badminton diraih oleh prodi Teknik Komputer 2016 (Ikhlasul Amal dan M. Rofiq Z.) sebagai juara 1, Kerupuk Mlempem (Ahmad Alfian N. dan Rizky Maulana) sebagai juara 2 dan pemain terbaik diraih oleh Yakin Team Bro (Moch. Imam Mahudi dan Rizaldi N).

Cabang lomba futsal diraih oleh tim Manac FC sebagai juara 1, BTR FC sebagai juara 2 dan top score diraih oleh Arsyad Achmad Deni.

Selain itu, mahasiswa juga disuguhi pementasan pencak silat dari UKM PSHT yang merupakan ukm baru. Pementasan ini sekaligus sebagai ajang promosi untuk membuka rekruitmen bagi mahasiswa yang ingin bergabung. (els)


342 kunjungan