DINNO


Aplikasi DINNO singkatan dari Dinamika New Normal, merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh Tim Dosen dan Mahasiswa Universitas Dinamika dalam rangka menyambut dan mendukung fase New Normal. 

Pada versi awal ini Aplikasi DINNO memiliki fitur utama deteksi kerumunan. Proses deteksi dilakukan berdasarkan keberadaan sinyal bluetooth aktif. Aplikasi DINNO akan menampilkan jumlah perangkat aktif sebagai indikasi bahwa pengguna sedang berada di tengah kerumunan. Apabila terdapat 3 atau lebih perangkat lain sedang aktif maka diasumsikan ada 3 atau lebih pengguna lain di dalam jarak yang diharapkan physical distancing tetap dipertahankan. Hal ini berimplikasi bahwa pengguna harus mulai memasang masker dan bergerak menjauh dari area kerumunan tersebut.

Fitur kedua adalah pemantauan histori suhu badan pengguna. Walaupun pada versi awal ini suhu diinputkan secara manual, namun pengguna diharapkan dapat melakukan evaluasi mandiri terhadap histori suhu badan perhari sebagai indikasi awal apabila terjadi serangan virus.

Selain kedua fitur di atas, terdapat fitur tambahan berupa informasi terkini jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 dan berita pilihan terbaru sekitar perkembangan covid-19.

File instalasi terbaru dapat didownload disini. Aplikasi DINNO juga telah tersedia di Playstore.